Selasa, 05 Januari 2010

Software Gratis Antivirus, Antispyware dan Firewall Terbaik


...........................................................................................??????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Setelah kita tahu betapa bahayanya malware seperti virusspyware dan sejenisnya maka diperlukan program untuk menangkalnya agar acara berinternet kita relatif lebih aman. (baca artikel: Cara Membuat Aman Berinternet)
Software keamanan banyak sekali dari yang bersifat komersial (berbayar) maupun yang gratis. McAfee, Norton dan sebagainya adalah contoh software keamanan yang memerlukan lisensi berbayar.
…gue pake, tapi nggak bayar, gratis…
Ah berarti Anda pakai software bajakan (warez). Yah boleh-boleh saja, tapi perlu diketahui bahwa disamping tindakan itu ilegal, pemakaian software bajakan berbahaya.
‘Kenapa?
Perlu diketahui bahwa software bajakan yang beredar di internet atau beli CD di Mangga2 (baca: Mangga Dua) adalah hasil kerja para cracker. Kadang para cracker suka menambah program-program jahat (malware) berbentuk spyware atau trojan ke paket-paket software sebelum diedarkan. Sehingga bukan keamanan yang kita dapat, malah membuat backdooorbagi para cracker.
Jadi ngapain pakai software bajakan, sementara software gratis pun tidak kalah bagusnya.
Nah ini dia software keamanan gratis terbaik yang bisa Anda gunakan (Best Freeware Software):

Antivirus:
Antispyware:
Firewall:
Khusus untuk antivirus cukup 1 saja Anda pilih untuk di install. Jangan menginstall lebih dari satu pada saat bersamaan karena bisa menyebabkan crash, atau system jadi kacau.

3 komentar:

  1. Nhn neng info na bagus ni buat mengamankan komputer...heheheheh

    BalasHapus
  2. Mbak jangan terlalu banyak anti virusnya. Takutnya virus cinta ikut kebabat juga.... wah gawat virus cintanya gak bisa mampir lagi donk.

    BalasHapus