Selasa, 08 Desember 2009

ARTI LOGO & NAMA RAHARJA

Logo STMIK Raharja



Logo AMIK Raharja Informatika











ARTI NAMA RAHARJA
Nama Raharja diinspirasikan dari motto Kota dan Kabupaten Tangerang, yaitu “Bhakti Karya Adhi Kerta Raharja” dan “Satya Karya Kerta Raharja”. Nama ini dipahami sebagai arti “Kesejahteraan”.
Dan arti luasnya adalah :
Keinginan dan niat para pendiri untuk membantu pemerintah ikut serta dalam membangun masyarakat yang sejahtera melalui penguasaan dibidang teknologi informasi dan komputer.

LOGO RAHARJA
Dasar Pemikiran
Filosofi logo mengacu pada keberadaan Perguruan Tinggi Raharja menjadi lintas delapan penjuru mata angin dimana Pribadi Raharja itu berasal dan menjadi subjek penguasaan berbagai bentuk pengetahuan dan keahlian dibidang teknologi informasi dan komputer. Pengetahuan dan keahlian tersebut menjadi modal dasar bagi pribadi-pribadi yang unggul dan matang untuk menerapkannya di berbagai bidang kehidupan ke seluruh penjuru mata angin dan kembali menjadi bagian dari masyarakat global dengan segala kemajuan pemikiran, kemodernan, dan keintelegensian.

Filosofi Visual
Visual terdiri dari lima bagian dengan makna sebagai berikut :

1. Segi delapan sebagai lintas delapan penjuru mata angin dimana Pribadi Raharja itu berasal dan tersebar.
2. Lingkaran luar (besar) menyiratkan Pribadi Raharja menjadi bagian dunia global dengan segala kemajuan pemikiran, kemodernan, dan keintelegensian.
3. Lingkaran dalam (kecil) menyiratkan Pribadi Raharja adalah masyarakat kampus dengan atmosfer semangat multi perspective yang memungkinkan munculnya kesadaran lintas perbedaan dalam memahami dunia global, yang berorientasi pada semangat globalisasi dan datang dari berbagai latar belakang perbedaan tersebut.
4. Silhouete orang yang sedang mengoperasikan komputer melambangkan bahwa Perguruan Tinggi Raharja berorientasi pada ilmu pengetahuan teknologi dan komputer dan segala aplikasi serta keahliannya. Selain itu juga silhouete tersebut adalah simbol R yang berarti inisial dari Nama Perguruan Tinggi Raharja.
5. Tulisan STMIK Raharja dan AMIK Raharja Informatika merupakan akronim dari Perguruan Tinggi Raharja.

Filosofi Warna
Panca Warna yang digunakan adalah Merah, Hijau, Biru, abu - abu, dan putih dengan makna sebagai berikut :

1. Warna Merah melambangkan kedinamisan dan keberanian melakukan terobosan - terobosan baru
2. Warna Biru mencerminkan keabadian dan kesahajaan
3. Warna Hijau mencerminkan kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian/persaudaraan
4. Warna Abu-abu mencerminkan kemajuan pemikiran, kemodernan, dan keintelegensian
5. Warna putih mencerminkan ketulusan, keikhlasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar