Minggu, 25 Oktober 2009

MEMPERCEPAT KINERJA RAM KOMPUTER

Bagi anda yang merasakan kelemotan pada komputer anda pada saat baru di nyalain atau saat sudah dinylakan, ada beberpa tips nih yang mungkin bisa membantu,

tips ini menjelaskan tentang cara mengkompress kinerja RAM dengan men turnoff kan program2 komputer yg tersetting di RAM sehingga ketika kita baru menyelakan komputer, maka secara otomatis proggram2 tersebut akan aktif, contohnya antivirus, software update, winamp, dsb... padahal bbrp program tsb tdk kita butuhkan. makanya jadi lemot, program / aplikasi2 tsb akan secara otomatis aktiv pada saat komputer dinyalakan karena settingan awal ketika kita baru menginstalnya kekomputer kita, misal kita instal new winamp, trus setelah selesai, minta direstart, setelah kita meresart komputer kita lalu nyala kembali, secara otomatis winamp akan nyala (bgi settingan productnya sudah begitu), padahal kan ketika kita baru mnenyalakan komputer kita belum tentu mau dengerin musik pke winamp, ya gak?? kan ngelemotin2 start up nya aj,,, nah untuk menseting secara manual progaram / aplikasi yg seperti itu bisa dilakukan dengan cara:

1. masuk ke run
2. ketikan msconfig (enter)
3. pilih tab start up, ada di paling kanan
4. pada kolom start up item hilangkan tanda centang pada aplikasi yg ingin anda nonaktifkan, misal winamp, ms.word, daemon tool, dsb. (jg hilangkan program antivirus dan sistem 32 windows)
5.setelah selesai pindah pada tab service, sebelah kirinya tab start up
6. pada bagian bawah ada tulisan hide All microsoft servise, centang tanda tsb
7. lakukan hal seperti no.4
8. klik ok
10. jika ada request untuk restart, maka tekan yes, restart,
11. start up komputer anda akan lebih cepat
12. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar