Selasa, 06 Oktober 2009

JURUSAN SISTEM INFORMASI



SISTEM INFORMASI Program studi SISTEM INFORMASI merupakan pengembangan dari program studi Teknik Informatika di STMIK RAHARJA. Sebelum ditetapkan sebagai satu prodi, sistem Informasi telah diselenggarakan sebagai bidang minat keahlian di program studi Teknik Informatika. Besarnya minat mahasiswa dan kebutuhan dunia kerja akan lulusan bidang sistem informas. Program studi ini juga ditujukan untuk dapat menampung lulusan sederajat SMA dari semua jurusan. Variasi latar belakang pendidikan ini akan diolah sebagai kekuatan dan kekhasan Program Studi Sistem Informasi STMIK RAHARJA. Dunia teknologi informasi telah diimplementasikan diberbagai bidang kehidupan, sehingga siapapun berhak dan akan mampu menguasainya. Proses belajar mengajar dan kurikulum disusun secara spesifik sehingga mampu membekali mahasiswa untuk memiliki pengetahuan, ketrampilan dan siap kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan aturan dunia pendidikan.

Mendidik mahasiswa menjadi "pandai dan beretika" adalah target yang ingin dicapai.Matakuliah "Kecakapan antar Personal" dan "Etika Profesi" diselenggarakan untuk membekali mahasiswa agar memiliki sikap kerja yang baik. Lewat matakuliah-matakuliah pilihan, mahasiswa bisa menentukan sendiri spesialisasi keahlian yang ingin dimiliki.

Perkembangan komputer dan teknologi informasi yang cepat dewasa ini, telah memunculkan kebutuhan sumberdaya manausia dengan profesionalitas pada bidangnya. Kebutuhan tersebut mendorong Perguruan Tinggi Raharja menyelenggarakan program studi Sistem Informasi.

Program Studi Sistem Informasi diselenggarakan dengan tujuan menghasilkan tenaga kerja profesional yang berorientasi ke masa depan. Profesionalitas dari program studi ini tercermin melalui kemampuan mahasiswanya untuk menerapkan kebutuhan manajemen serta mengintegrasikan teknologi baru di bidang sistem informasi serta mengembangkan diri menjadi pemimpin di bidang sistem informasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar